Begini Cara Mudah Cetak Struk Bayar Tol Cisumdawu di GTO, Cek Biar Nggak Salah Lagi

- 19 September 2023, 18:30 WIB
Resi Tol Cisumdawu.
Resi Tol Cisumdawu. /CKJT/

PRFMNEWS – PT CKJT menerima laporan ada beberapa pengguna Jalan Tol Cisumdawu yang kebingungan mencari tahu cara cetak resi atau struk kertas setelah transaksi pembayaran di mesin gerbang tol otomatis (GTO) ruas tol penghubung Bandung-Majalengka tersebut.

“Banyak diantara #SobatCisumdawu ternyata kebingungan cara cetak resi di Tol Cisumdawu. Udah di pencet-pencet, ditekan-tekan kok gak keluar? Padahal butuh banget resinya buat reimburse ke kantor nih", tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi PT CKJT, Rabu 13 September 2023.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara untuk mencetak resi pembayaran Tol Cisumdawu melalui mesin GTO saat akan keluar di gerbang tol?

Baca Juga: Awas Kena Denda Besar Bagi Pengguna Tol Cisumdawu Jika Lakukan 3 Pelanggaran ini

Melalui unggahan tersebut CKJT menjelaskan bahwa untuk mencetak resi Tol Cisumdawu, Anda cukup meletakkan telapak tangan sejajar dengan tulisan “Tombol Resi” di badan mesin, bukan dipencet/ditekan layaknya menyentuh touchscreen (layar sentuh).

“Agar #SobatCisumdawu nggak bingung lagi. Jadi, cara agar resi keluar dari gardu tol adalah dengan meletakan telapak tangan sejajar dengan "Tombol Resi". Cara inilah yang akan ditangkap oleh sensor yang ada di semua gardu di Tol Cisumdawu,” ungkap CKJT.

Alasan kenapa area “Tombol Resi” di badan mesin ketika dipencet dengan telunjuk, jempol atau semacamnya justru resi tidak keluar, karena sensor tidak bisa menerjemahkan sinyal pencetan jari.

Baca Juga: Awas Penipuan Scan Barcode di Gerbang Tol Dapat Saldo E-Toll Ratusan Ribu, Jasa Marga Buka Suara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x