Daftar Rute Penerbangan yang Pindah dari Bandara Husein Bandung ke BIJB Kertajati Per 29 Oktober 2023

- 27 Agustus 2023, 11:46 WIB
Penerbangan penuh di BIJB Kertjati akan mulai pada Oktober 2023 /Humas BIJB/
Penerbangan penuh di BIJB Kertjati akan mulai pada Oktober 2023 /Humas BIJB/ /Dok BIJB

PRFMNEWS – Sejumlah rute penerbangan pesawat komersial akan mulai dipindah dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka pada 29 Oktober 2023.

Rencana pemindahan beberapa rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka mulai Oktober 2023 sebelumnya disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Jalan Tol Cisumdawu pada 11 Juli 2023 lalu.

Update terkait penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati mulai 29 Oktober 2023 ini diumumkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara (DJPU) melalui unggahan di akun Instagram resminya.

Baca Juga: Olah Sampah Jadi Listrik, TPPAS Legok Nangka Senilai 4 T Diklaim Ridwan Kamil Jadi yang Tercanggih di RI

Dalam unggahannya, DJPU memastikan daftar rute penerbangan yang akan dipindah ke Bandara Kertajati dari Husein Sastranegara hanyalah untuk trayek domestik (dalam negeri).

Disebutkan pula bahwa pemindahan penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati hanyalah untuk pesawat jenis jet.

“Untuk penerbangan domestik menggunakan pesawat propeller seperti jenis ATR 72-600 tetap dilayani dari Bandara Husein Sastranegara Bandung,” ungkap DJPU dalam keterangan unggahan videonya, dikutip prfmnews.id pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Upayakan Jalan Mantap dan Perbaiki Tata Ruang untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi di Jabar

Sehingga meski BIJB Kertajati telah beroperasi sepenuhnya mulai 29 Oktober 2023, DJPU memastikan Bandara Husein Sastranegara Bandung tetap akan dibuka dan keduanya saling mendukung penerbangan di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x