Beri Bantuan, Wagub Jabar Ungkap Alasan Aria Bocah Viral Penjual Tahu Bulat di Tasikmalaya Berhenti Sekolah

- 26 Juli 2023, 06:45 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Dasar Aria Naizar Syaputra (12) yang menjadi tulang punggung keluarga di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Juli 2023
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Dasar Aria Naizar Syaputra (12) yang menjadi tulang punggung keluarga di Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 25 Juli 2023 /

PRFMNEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menemui Aria Naizar Syaputra, anak 12 tahun pedagang tahu bulat keliling di Kabupaten Tasikmalaya yang ternyata memutuskan berhenti sekolah.

Kedatangan Wagub Jabar adalah untuk memberikan bantuan kepada Aria Naizar yang belakangan viral usai videonya berjualan tahu bulat keliling di Tasikmalaya beredar luas di berbagai platform media sosial (medsos).

Wagub Uu Ruzhanul Ulum juga ingin memastikan Aria Naizar kembali bersekolah meski tetap ingin berjualan tahu bulat keliling di wilayah Tasikmalaya.

Baca Juga: PTTI Dorong Reformulasi PPPK Teknis Segera Terbit dan Bantah Jumlah Pelamar Sedikit

Dari perbincangan dengan Aria dan keluarganya, Uu Ruzhanul Ulum mengetahui alasan kenapa bocah tersebut memilih berhenti sekolah dan menjadi penjual tahu bulat keliling.

Ternyata alasan Aria berhenti sekolah dan berdagang tahu bulat keliling karena demi membiayai keluarganya di Kampung Mekarsari, Desa Manggungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Aria yang viral karena berjualan tahu bulat keliling dengan berjalan kaki berkilo-kilo meter ini bertekad ingin bisa memperoleh biaya pengobatan sang ibu, Susan, yang sakit gagal ginjal.

Baca Juga: Menpora Dito Minta Maaf Usai LHKPN Miliknya Bikin Gaduh

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x