Potret Terbaru Jalan Cugenang Cianjur yang Dulu Terputus Longsor, Sudah Mulus Lagi

- 5 Juli 2023, 15:15 WIB
Jalan Cugenang Cianjur yang sempat terputus longsor, saat ini sudah bagus kembali.
Jalan Cugenang Cianjur yang sempat terputus longsor, saat ini sudah bagus kembali. /Pikiran Rakyat dan Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Jalan Raya Cugenang yang terputus longsoran tanah akibat gempa bumi 5,6 M pada 21 November 2022 lalu sekarang sudah diperbaiki.

Potret terbaru Jalan Cugenang yang menghubungkan Cianjur-Puncak ini diunggah akun instagram BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat @pupr_jalan_dkijabar, Rabu 5 Juli 2023.

Kondisi terkini, jalur tersebut sudah rampung diperbaiki 100 persen. Tebing sisi jalan yang sebelumnya longsor kini sudah dibenahi dengan pemasangan bronjong.

Baca Juga: Rampung Diperbaiki PUPR, Stadion Si Jalak Harupat Bandung Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

Jalan itu juga sudah mulus kembali dengan garis marka jalan berwarna kuning yang menandakan kewenangan jalan nasional milik pemerintah pusat.

Di sisi tebing juga terpampang tugu PUPR bertuliskan "Cianjur Bangkit". Dalam rekaman video kamera drone, terlihat juga tanah amblas bekas longsoran dahulu yang sudah tertutupi rerumputan hijau.

"Penanganan di ruas jalan nasional Cianjur – Puncak yang ditangani dengan pemasangan bronjong gabion pada sisi kanan dan pada sisi kiri dengan bore pile," tulis Kementerian PUPR.

Baca Juga: Gula Semut dan Kopi Luwak Tambah Daftar Produk UMKM Cianjur yang Diekspor ke Pasar ASEAN

Selain di titik longsor Cugenang, pemerintah juga memperbaiki zona lainnya seperti pembangunan jembatan Cianjur girang sepanjang 40 meter.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x