Erwan Setiawan: Sumedang Siap Sambut Penilaian Aksi Penurunan Stunting Tingkat Jabar

- 5 Juli 2023, 10:30 WIB
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi /


PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Sumedang siap menyambut pelaksanaan penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengatakan, Sumedang optimistis bisa mempertahankan prestasi sebagai juara pertama terkait aksi penurunan stunting.

Diketahui, Kabupaten Sumedang menjadi peringkat pertama aksi penurunan stunting pada tahun 2019 hingga 2022.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Upayakan Peningkatan Infrastruktur Jalan hingga Akhir Masa Jabatan Bupati

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa berimplikasi terhadap penurunan stunting di Kabupaten Sumedang," kata Erwan dalam keterangan resminya.

Penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting ini, telah dibuka secara resmi oleh Ketua I TPPS Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja, dalam Opening Ceremony, Pada Senin 3 Juli 2023 bertempat di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Menurut Setiawan Wangsaatmadja, penilaian ini dilakukan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat dalam hal percepatan penurunan stunting guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, produktif, serta berdaya saing.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Akan Bangun Rumah Sakit Baru di Kecamatan Jatigede

Sesuai agenda, penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting Jabar ini akan berlangsung mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 7 Juli 2023 dengan tema "Jabar Zero New Stunting untuk Generasi Emas Indonesia Tahun 2045".

"Penilaiannya, menggunakan instrumen penilaian, indikator dan periode yang telah ditetapkan selama satu tahun ke belakang meliputi apa yang dilakukan oleh kabupaten/kota di Jawa Barat," katanya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x