Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Prevalensi Stunting di Jabar Turun Signifikan

- 14 Mei 2023, 21:04 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan pada acara Charity Walk & Run bertajuk "Semesta Mencegah Stunting" di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 14 Mei 2023
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan pada acara Charity Walk & Run bertajuk "Semesta Mencegah Stunting" di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 14 Mei 2023 /Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Charity Walk & Run bertajuk "Semesta Mencegah Stunting" di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 15 Mei 2023.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatkan bahwa kegiatan yang dihelat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kanwil Jabar sebagai ikhtiar menggelorakan pencegahan tengkes ( stunting ) kepada masyarakat.

Lewat kegiatan olahraga Charity Walk & Run, kesadaran mencegah stunting diharapkan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat karena pencegahan stunting tak cukup dengan penyuluhan atau kampanye saja.

Baca Juga: Pemkot Bandung Jaga Iklim Investasi Demi Kesejahteraan Buruh

Sosok nomor dua di Jabar ini juga menyampaikan, angka prevalensi stunting di Jawa Barat semakin menurun dari tahun ke tahun secara signifikan.

Dari awalnya sebesar 26,2 persen pada 2019, menurun menjadi 24,5 persen pada 2021, kemudian kembali menurun menjadi 20,2 persen pada 2022.

"Bahkan Pemda Provinsi Jabar dapat penghargaan dari pemerintah pusat kaitan dengan stunting," sebut Uu.

Baca Juga: Putu Gede Punya Dua Alasan Bergabung dengan Persib Bandung

Pemda Provinsi Jabar sempat diganjar penghargaan terkait penurunan stunting se- Pulau Jawa dari BKKBN Pusat. Penghargaan tersebut terkait penurunan signifikan stunting dari tahun 2021 ke 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x