Pemkot Bandung Jaga Iklim Investasi Demi Kesejahteraan Buruh

- 14 Mei 2023, 21:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna  saat menghadiri Malam Keakraban dan Outbond May Day yang digelar Dinas Ketenagakerjaan dan Forum Komunikasi Serikat Pekerja Kota Bandung di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat 12 Mei 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat menghadiri Malam Keakraban dan Outbond May Day yang digelar Dinas Ketenagakerjaan dan Forum Komunikasi Serikat Pekerja Kota Bandung di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat 12 Mei 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Terciptanya kondisi hubungan industrial dinamis, kondusif dan harmonis, akan berdampak positif dalam peningkatan penciptaan lapangan pekerjaan, serta peningkatan terhadap iklim Investasi di Kota Bandung.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, untuk itu perlu sinergisitas, kekompakan dan soliditas di antara organisasi pekerja, pengusaha dan pemerintah.

"Tentu kita harus jaga bersama iklim investasi di Kota Bandung agar menghadirkan buruh yang sejahtera pengusaha yang maju dan pemerintah yang bermartabat," ujarnya.

Baca Juga: Putu Gede Punya Dua Alasan Bergabung dengan Persib Bandung

Ema Sumarna, pandemi Covid-19 sempat meruntuhkan perekonomian dunia, tak terkecuali Kota Bandung. Laju ekonomi Kota Bandung sempat terkontraksi sampai minus 2,78.

Namun kini, pemulihan ekonomi terus berjalan. Hal ini, lanjut Ema Sumarna, tak terlepas dari peran para pekerja dan juga pengusaha.

"Pandemi Covid-19 ternyata berimplikasi sangat luar biasa kepada aspek kehidupan. Angka kemiskinan dan pengangguran terbuka kita langsung melompat. Gini rasio kita terus merenggang," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Vandalisme di Jalan Cipaera Selatan Terekam CCTV

"Tapi dengan kebersamaan, kita dapat terus bertahan dan sekarang kita sedang dalam tahap pemulihan ekonomi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x