Tol Padaleunyi KM 130 Tergenang, Jasa Marga Lakukan Pengalihan Arus Lalin

- 12 Agustus 2020, 20:44 WIB
Ilusrtasi banjir di tol.
Ilusrtasi banjir di tol. /Dok PRFM.



PRFMNEWS – PT Jasa Marga pengalihan arus lalu lintas (lalin) untuk mengurai kepadatan akibat genangan yang terjadi di ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Rabu 12 Agustus 2020.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menjelaskan, pengalihan arus kendaraan yang menuju ke Cileunyi dialihkan untuk keluar Gerbang Tol (GT) Pasteur atau GT Pasir Koja.

“Kami meminta kendaraan untuk putar balik yang terlanjur sampai ke sekitaran KM 130. Setelah putar balik, kami keluarkan kendaraan ke GT Pasteur. Bagi kendaraan yang terlanjur mengarah ke Cileunyi, bisa keluar di GT Pasir Koja,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Pemkab Bandung Perpanjang Program PBB Gratis Hingga September

Irra menyatakan, pihaknya kini tengah melakukan pengurasan terhadap genangan yang ada di Tol Padaleunyi KM 130.

“Kami mengoperasikan pompa dengan kapasitas besar dan ditambah mobile pompa. Saat ini mulai terjadi penurunan genangan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, ruas Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) atau Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) KM 130 dilaporkan adanya genangan air, Rabu 12 Agustus 2020.

Akibatnya, terjadi kepadatan arus lalu lintas di ruas Tol Cipularang KM 132 hingga KM 130 arah Jakarta mengalami kepadatan, bahkan cendeung macet.

Baca Juga: Jerinx Ditahan Polisi, Begini Reaksi Budi Dalton

Hingga berita ini pertama kali ditayangkan pada pukul 20.42 WIB, kepadatan arus lalin di sekitar Tol Padaleunyi KM 130 masih terjadi.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif lainnya menuju Cileunyi dan sekitarnya, tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan,” tambah Arri.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x