Ruas Tol Cipularang KM 130 Tergenang, Jasa Marga Sebut Proyek Kereta Cepat Jadi Penyebab

- 12 Agustus 2020, 18:47 WIB
Situasi genangan air di Tol Cipularang KM 130, Rabu 12 Agustus 2020. /Twiiter @cyrawords.

PRFMNEWS - PT Jasa Marga menyebut proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) jadi penyebab terjadinya genangan air di Tol Ruas Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) atau Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) KM 130, pada Rabu 12 Agustus 2020 sore.

Pasalnya dari hasil pemantauan tim Jasa Marga di lokasi kejadian, sistem pembuangan air (drainase) yang ada di ruas Tol Cipularang KM 130 berfungsi normal saat terjadinya genangan.

"Jasa Marga menyampaikan kejadian ini tidak diakibatkan tidak berfungsinya sistem drainase jalan tol, melainkan karena proyek pembangunan kereta cepat disisi jalan tol di sekitar Jalan Tol Padaleunyi KM 130, yang sedang melaksanakan pekerjaan boredpile dan pilecap," kata Corporate Communications and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi PRFM.

 

Baca Juga: Polda Bali Tetapkan Jerinx SID Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sementara itu sejak pukul 17.30 WIB, Jasa Marga bersama petugas dari Polda Jawa Barat melakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin) yang menuju ke Cileunyi untuk dialihkan keluar melalui Gerbang Tol (GT) Pasteur.

Selain itu, rekayasa lalin juga dilakukan dengan memutar balikkan kendaraan menuju arah Jakarta di KM 129+800 dan keluar di GT Pasteur.

"Bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Cileunyi dapat masuk kembali di GT Pasir Koja untuk menghindari lokasi genangan," pungkas Dwimawan.***

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X