Pemkab Garut Maksimalkan Event Domba Guling Jadi Agenda Rutin

- 8 Mei 2023, 20:08 WIB
Sejumlah juru masak menyajikan ratusan domba guling di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023). (ANTARA/Feri Purnama)
Sejumlah juru masak menyajikan ratusan domba guling di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023). (ANTARA/Feri Purnama) /


PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Garut ingin memaksimalkan potensi kegiatan domba guling agar menjadi agenda wisata rutin.

Hal tersebut diungkap Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat menghadiri event PHRI Garut yang menyajikan 210 ekor domba guling secara gratis pada Minggu 7 Mei 2023.

Helmi berharap jika kegiatan domba guling ini menjadi rutin maka dapat mendongrak perekonomian dan mengembangkan pariwisata Garut.

Baca Juga: Kucurkan Rp14 Miliar, Pemkab Garut Janji Perbaiki 2 Jalan Rusak Sepanjang 8,5 Km ini Mulai Mei

"Jadi acara rutin, betul kita dukung, pasti," kata Helmi Budiman dikutip dari ANTARA.

Kegiatan yang diselenggarakan di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler selama dua hari itu, kata dia, merupakan acara yang luar biasa dalam rangka mendongkrak ekonomi dan mempromosikan sektor pariwisata Garut.

"Acara ini adalah acara yang sangat luar biasa, Bapak Presiden melalui amanatnya 8 amanat yang disampaikan langsung, salah satunya adalah bagaimana kita semua memperhatikan pertumbuhan ekonomi, kita semua juga harus memperhatikan pengendalian inflasi," katanya.

Baca Juga: Selain Wisata Alam, Wisatawan Bisa Wisata Belanja dan Kuliner di Garut

Ia berharap tahun depan PHRI Kabupaten Garut bisa kembali menyelenggarakan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x