Tiga Strategi Polisi Urai Macet di Kawasan Wisata Lembang

- 25 April 2023, 11:00 WIB
Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudir mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 25 April 2023
Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudir mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 25 April 2023 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Antusiasme masyarakat untuk datang ke kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat semakin tinggi pada hari keempat Lebaran, Selasa 25 April 2023.

Hal tersebut pun berdampak pada meningkatkan volume arus lalu lintas di wilayah Lembang.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudir mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata Lembang.

Baca Juga: Perang Saudara Pecah, Kementerian Luar Negeri RI Evakuasi 538 WNI di Sudan

AKP Sudir menjelaskan, ada tiga strategi yang diterapkan Polres Cimahi untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata Lembang.

"Kami menyiapkan berbagai strategi karena di kawasan Lembang ini karena ada beberapa titik rawan kemacetan," jelasnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel Selasa pagi.

Strategi pertama, kanalisasi

Agar tidak terjadi perlambatan arus lalu lintas di depan The Great Asia Africa dan Farm House, wisatawan diarahkan untuk menyeberang menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Kami melakukan kanalisasi. Wisatawan yang akan menyeberang kami anjurkan untuk menggunakan jembatan penyeberangan," kata AKP Sudir.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Bandung Barat Dimulai Tahun Ini, Berikut Nilai Proyek serta Sumber Pendanaannya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x