Salat Idul Fitri Perdana di Al Jabbar Menjadi Peristiwa Bersejarah, Kata Ridwan Kamil

- 22 April 2023, 19:00 WIB
Suasana salat idul fitri di Al Jabbar Sabtu, 22 April 2023.
Suasana salat idul fitri di Al Jabbar Sabtu, 22 April 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Al Jabbar pada Sabtu, 22 April 2023 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Pelaksanaan salat ied di Al Jabbar ini merupakan yang pertama sejak masjid di kawasan Gedebage itu diresmikan pada Desember 2022 lalu.

Nampak ribuan warga berbondong-bondong ikut serta dalam salat ied yang dipusatkan di area luar Masjid Al Jabbar tersebut. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, pelaksanaan Salat Ied perdana di Al Jabbar merupakan peristiwa bersejarah.

Baca Juga: Harapan Plh Wali Kota Bandung di Hari Lebaran: Mari Kita Sama-sama Terus Bergandengan Tangan

"Ini peristiwa bersejarah dan mungkin akan dijadikan tradisi karena suasananya bagus ada lapangan besar dan setelahnya bisa jalan-jalan. Warga juga senang apalagi pintu KM 149 Tol Purbaleunyi sudah dibuka," tutur Kang Emil.

Dalam kesempatan itu Kang Emil menyampaikan bahwa perayaan Idul fitri dan mudik di Jabar secara umum relatif lancar.

Dari pantauannya, walaupun ada dua perayaan Idulfitri, yaitu tanggal 21 dan 22 April 2023, namun pelaksanaannya berjalan lancar karena tingginya toleransi masyarakat Jabar.

Baca Juga: Audit Keuangan PSSI, Erick Thohir Gandeng Firma Audit Ternama

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x