Lebaran 2023, Sholat Id Bareng Ridwan Kamil Bukan di Gasibu Tapi di Masjid Al Jabbar

- 20 April 2023, 15:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar Gedebage.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan sholat Idul Fitri di Masjid Al Jabbar Gedebage. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

PRFMNEWS – Lokasi Sholat Idul Fitri atau Sholat Ied 1 Syawal 1444 H / 2023 M Tingkat Provinsi Jawa Barat tidak berlangsung di Lapangan Gasibu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tempat Sholat Id Lebaran Idul Fitri 2023 Tingkat Provinsi Jabar akan digelar dan dipusatkan di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), Gedebage, Kota Bandung.

Jadwal/jam beserta nama imam dan khotib pada Sholat Id Lebaran Idul Fitri 1444 H di Masjid Raya Al Jabbar telah diumumkan melalui laman resmi Humas Pemprov Jabar, Rabu 19 April 2023.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Tutup Sementara Selama 3 Hari

Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga diagendakan Sholat Id Lebaran Idul Fitri 2023 di Masjid Raya Al Jabbar. Tanggal pelaksanaan Sholat Id menunggu hasil sidang isbat 1 Syawal 1444 H Kemenag.

Kabar Ridwan Kamil akan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al Jabbar yang menjadi lokasi pusat pelaksanaan Sholat Id di Jawa Barat diungkap Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah.

“Dengan dipusatkannya kegiatan di Masjid Raya Al Jabbar, maka Pemda Provinsi Jabar tidak menyelenggarakan Sholat Id di Gasibu pada tahun ini,” ujar Ika.

Baca Juga: Lapang Softball Lodaya Bandung Jadi Lokasi Jamaah Muhammadiyah Sholat Idul Fitri 1444 H

"Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Sholat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x