Besok, Lapang Softball Lodaya Bandung Jadi Lokasi Jamaah Muhammadiyah Sholat Idul Fitri 1444 H

- 20 April 2023, 15:02 WIB
Ilustrasi sholat.
Ilustrasi sholat. /Pexels/Michael Burrows


PRFMNEWS - Jamaah Muhammadiyah di seluruh Indonesia direncanakan akan melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jum'at, 21 April 2023 besok.

Di Kota Bandung sendiri Lapang Softball Lodaya di depan Masjid Mujahidin, sudah disiapkan untuk melangsungkan sholat Idul Fitri yang direncanakan pada hari Jum'at besok.

Sekretaris Badan Tamir Masjid Raya Mujahidin, Sani Sonjaya menuturkan, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H Jum'at besok berdasarkan hasil Fatwa Tarji Muhamadiyah.

Baca Juga: Muhammadiyah Paparkan Hukum Shalat Jumat yang Bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri

"Terkait dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H, Masjid Raya Mujahidin insyaallah akan melaksanakan seusia dengan putusan Fatwa Tarji Muhammadiyah yaitu hari Jum'at tanggal 21 April 2023 (besok)," ucapnya saat ditemui di Masjid Raya Mujahidin, Jl. Sancang, Kota Bandung, Kamis 20 April 2023.

Adapun tempat pelaksanaannya, Sani menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar di Lapangan Softball Lodaya tepat di depan Masjid Raya Mujahidin.

"Insyaallah akan kita laksanakan di lapang softball Lodaya, dan Alhamdulillah sedang dipersiapkan salah satunya cek sound, dan tadi pagi kita sudah menyiapkan jalur shaf, dan mungkin nanti malam kita akan mempersiapkan tambahan tempat terutama di Jalan Banteng," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar 49 Lokasi Sholat Ied Muhammadiyah di DKI Jakarta Jumat 21 April 2023, Lengkap Nama Khotib dan Imam

Sani mengaku, pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ia menyebut, berdasarkan pengalamannya, akan ada kurang lebih 5.000 jamaah yang melaksanakan sholat idul Fitri 1444 Hijriah.

"Jadi berdasarkan pengalaman, itu kemungkinan kalau idul Fitri nya berbeda (sholatnya) itu akan terjadi lonjakan jamaah. Jadi diperkirakan ada akan 5.000 jamah. Karena untuk masjid saja 2.000 (jamaah)," ujarnya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x