Sekda Jabar: 125.000 Paket Sembako Murah Disebar ke Pasar-pasar

- 15 April 2023, 09:21 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja /Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali meluncurkan Operasi Pasar Murah Bersubsidi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk tahun ini.

Kegiatan pertama operasi pasar murah ini diselenggarakan di Aula Pusat Pengembangan Industri Kerajinan Kota Tasikmalaya, Kamis 13 April 2023.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, pihaknya memastikan selalu mengalokasikan sekitar  Rp10 miliar untuk kebutuhan pokok bersubsidi bagi masyarakat. 

Baca Juga: Konsep Beda BUBOS 2023, Ada Kegiatan Saling Berbagi, Pasar Murah hingga Konser Puncak Acara di Gedung Sate

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, pemerintah bisa memberikan kontribusi untuk sama-sama menurunkan harga biar tetap stabil," kata Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Menurut Setiawan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menyediakan 125.000-an paket yang akan disebarkan se-Jawa Barat. Untuk Kota Tasikmalaya disediakan 5.000-an paket sesuai dengan pengajuan. 

"Kalau ke Pemprov pengajuanya kurang lebih 5.000-an paket dan kita juga harus memikirkan seluruh Jawa Barat bukan hanya Kota Tasikmalaya," ujar Setiawan. 

Baca Juga: Mari Hadiri Pasar Murah dan Bazar Ramadhan 14-15 April 2023 di Kota Bandung, Minyak Goreng Cuma Rp13.500

Setiawan menuturkan, Jawa Barat setiap tahun memiliki program operasi pasar yang dilaksanakan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x