Pulang Kunker dari 2 Negara, Ridwan Kamil Bawa Oleh-oleh Rp300 Miliar untuk 2 Proyek Pembangunan Jabar

- 8 Maret 2023, 13:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil umumkan Pemprov Jabar dapat dana hibah dari Jepang dan Korea Selatan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil umumkan Pemprov Jabar dapat dana hibah dari Jepang dan Korea Selatan /Diskominfo Jawa Barat

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa kabar gembira dari hasil kunjungan kerja (kunker) bersama rombongan ke Jepang dan Korea Selatan pada awal Maret 2023 ini.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Jawa Barat memperoleh dana hibah dari Pemerintah Jepang dan Korea Selatan dengan nilai total sekira Rp300 miliar.

Ridwan Kamil mengatakan dana hibah senilai Rp150 miliar dari Pemerintah Jepang akan digunakan untuk mendukung proyek inovasi pengelolaan sampah menjadi energi listrik.

Baca Juga: Klarifikasi Panitia Event Motor Trail Ranca Upas Bandung yang Berujung Ricuh dan Rugikan Petani Edelweiss

“150 miliar rupiah untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat, dalam bentuk hibah dari Pemerintah Jepang untuk inovasi persampahan Waste to Energy di Jawa Barat, dari sumber Carbon Trading Mechanism, berhasil dikomitmenkan hari ini di Tokyo,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, Selasa 7 Maret 2023.

Tak lupa Gubernur mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua tim yang sudah bekerja keras sehingga sukses mendapatkan program hibah dari Pemerintah Jepang tersebut.

Sedangkan terkait dana hibah dari Pemerintah Korea Selatan, Kang Emil menyatakan Jabar memperoleh senilai 10 Juta USD atau sekira Rp150 miliar.

Baca Juga: Selain Ricuh, Event Trail Ranca Upas Bandung Bikin Petani Bunga Rawa Edelweis Ngamuk: Lihat nih Hancur!

Disampaikan Kang Emil, dana hibah dari Pemerintah Korea Selatan tersebut akan digunakan untuk semakin mengembangkan proyek transportasi publik ramah lingkungan berbasis bus.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x