Al Jabbar Ditutup Sementara, Ridwan Kamil: Insyallah Ramadhan Lebih Tertata dan Tertib

- 4 Maret 2023, 09:37 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Bandung.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Al Jabbar Bandung. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung saat ini ditutup sementara untuk seluruh aktivitas hingga 14 Maret 2023.

Penutupan sementara Masjid Al Jabbar karena Pemprov Jabar akan menata dan merapihkan untuk persiapan menyambut Ramadhan 2023.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Masjid Al Jabbar saat nanti dibuka lagi akan lebih tertata dan tertib. Termasuk lokasi parkir juga akan ditata dengan sistem yang lebih baik.

Baca Juga: Bakal Punya Pasar Bazar, Ridwan Kamil Prediksi Masjid Al Jabbar Jadi Lokasi Ngabuburit Favorit

"Insyaallah Ramadan (Masjid Al Jabbar) lebih kinclong, lebih tertata dan tertib. Parkir liarnya juga sudah ditata dengan sistem yang lebih baik," ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya yang dikutip, Sabtu 4 Maret 2023.

Ia juga menilai masjid terapung di atas kolam retensi ini akan diramaikan oleh warga untuk beribadah pada Ramadhan. Bahkan diprediksi akan menjadi lokasi favorit ngabuburit.

"Sebelum Ramadan saja seramai itu apalagi nanti ngabuburit pasti dikejar oleh semua orang untuk buka puasa bersama. Jadi tidak apa-apa asal tertib, daripada sepi tidak ada kegiatan," tuturnya.

Baca Juga: Penampakan Terkini Masjid Raya Al Jabbar Usai 4 Hari Ditutup Sementara Jelang Ramadhan 2023

Masjid Al Jabbar ditutup sejak 27 Februari dan akan dibuka kembali 14 Maret 2023. Selain untuk persiapan Ramadan, Al Jabbar ditutup karena harus ada penyempurnaan teknis pada beberapa bagian masjid oleh kontraktor. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x