Polisi Usut Kasus Penyebab 66 Siswa SD yang Diduga Keracunan Jajanan Es Krim di Garut

- 15 Februari 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi korban keracunan.
Ilustrasi korban keracunan. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, menerima laporan soal puluhan siswa SD yang diduga mengalami gejala keracunan makanan. Keluhan itu dirasakan sejumlah siswa diduga setelah mengonsumsi jajanan es krim.

"Ada 66 orang, satu orang masih menjalani perawatan di puskesmas tidak parah, sisanya 65 orang sudah pulang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani di Garut, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Rabu, 15 Februari 2023.

Ia menuturkan Puskesmas Kersamenak mendapatkan laporan dari pihak SDN 2 Kersamenak adanya sejumlah siswa yang mengeluhkan sakit sama seperti pusing dan mual setelah mengkonsumsi jajanan di sekolah jenis es krim saat jam istirahat pada Selasa kemarin.

Adanya laporan itu, kata dia, jajaran dari puskesmas langsung menuju sekolah dan melakukan tindakan medis, dan satu orang dirujuk ke puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Tengok Warga Garut yang Sempat Dianiaya Gara-gara Dituduh Culik di Muratara

"Ada yang merasa pusing, sakit perut, dan muntah, selanjutnya pihak sekolah melapor via telepon ke Puskesmas Kersamenak, tidak lama kemudian petugas PKM Kersamenak datang ke lokasi dan memberikan pertolongan medis," katanya.

Dan saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kersamenak di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang diduga keracunan jajanan es krim di sekolah.

Sejumlah saksi dan korban sudah diperiksa penyidik. Polisi juga telah mengamankan sampel es krim yang dikonsumsi siswa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x