Polres Kuningan Turunkan Alat Berat Bantu Evakuasi Bencana Tanah Longsor yang Menutupi Jalan Provinsi

- 23 Januari 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi longsor.
Ilustrasi longsor. //PRFM

 

PRFMNEWS - Beberapa akses Jalan Provinsi di Kabupaten Kuningan tertimbun material longsor akibat hujan deras yang mengguyur pada Senin, 23 Januari 2023.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda mengatakan, bencana longsor tersebut salah satunya terjadi di wilayah Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang.

Menurut Dhany, kejadian tersebut berlokasi di jalan alternatif lintas provinsi Kuningan menuju Jawa tengah. Jalan akses tersebut diperuntukan warga perkebunan yang tinggal di Desa Haurkuning sebagai akses pendistribusian hasil kebun maupun barang penunjang seperti pupuk.

Baca Juga: Banjir, Longsor dan 2 Jembatan Rusak Akibat Hujan Deras di Garut

Sebagai pertolongan pertama untuk membuka jalur yang tertutup, Kapolres Kuningan beserta jajarannya, segera menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan provinsi.

“Kejadian alam tentunya tidak bisa kita prediksi kapan akan datang. Namun salah satu upaya yang dapat dilakukan jika bencana datang ialah dengan bantuan tenaga dan alat yang kami miliki," kata Dhany.

Beberapa alat berat yang diturunkan di antaranya unit backhoe loader dan Damkar serta vacuum truck. Selain itu Dinas PUPR juga ikut turun ke lapangan dengan alat berat berupa heavy loader untuk menormalkan jalur.

Baca Juga: 32 Rumah Warga di Sindulang Sumedang Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPBD, Polsek jajaran, dan juga rekan-rekan perhutani yang saling sinergi dalam evakuasi juga menormalkan jalur yang terputus ini,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x