Polres Cirebon Kota Pastikan Keamanaan Perayaan Imlek 2023

- 22 Januari 2023, 10:26 WIB
Polres Cirebon Kota pastikan keamanan perayaan Imlek 2023
Polres Cirebon Kota pastikan keamanan perayaan Imlek 2023 /Polres Cirebon Kota


PRFMNEWS - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu bersama TNI memastikan keamanan perayaan Imlek 2023 di wilayah Cirebon.

Pihaknya menerjunkan kurang lebih 172 personel keamanan dari Polri. Di luar itu pun ada bantuan personel dari TNI, Satpol PP, dan rekan-rekan Macan Ali.

Menurut Ariek, persiapan keamanan di lima titik untuk kegiatan Imlek sudah di persiapakan, mulai dari intelejen hingga personel.

Baca Juga: Libur Imlek 2023, KAI Cirebon Siapkan Tiket Murah Sejumlah Kereta Api dan Angpao bagi Penumpang

"Kegiatan Imlek ini memang sudah kita persiapkan dari jauh-jauh hari kita sudah melakukan perkiraan intelijen. Kemudian kita sudah membuat rencana pengamanan Alhamdulillah dari semua kegiatan 5 titik lebih, sudah kita terposting personil yang melekat setiap ada kegiatan petugas pengamanan sudah sedia dan siaga di lokasi tersebut, " ujar kapolres.

Para personel yang ditugaskan pun terus berjaga sesuai dengan waktu tugasnya mengamankan lokasi rumah ibadah.

Baca Juga: Wapres: Momen Imlek Memperkuat Solidaritas Bangsa

"Untuk pengamanan sudah diatur jamnya dalam satu hari memang berbeda-beda ada yang mulai pagi ada yang sore ada yang mungkin malam hari baru memulai aktivitas ibadahnya namun dari kita dari Polri dan pemerintah kota sudah mempersiapkan semuanya," ucapnya.

Selain itu, persiapan terhadap orang yang akan masuk ke Vihara akan melewati metal detektor, untuk memastikan keamanan di dalam Vihara yang di jaga langsung oleh personel Brimob.

Baca Juga: Menjelang Perayaan Imlek, Polisi Jaga 24 Jam Vihara di Wilayah Hukum Polsek Andir Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x