Ridwan Kamil Ingkatkan Bupati dan Wali Kota Pentingnya Kolaborasi Hadapi Tantangan 2023

- 20 Desember 2022, 07:30 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam acara KOPDAR di Bandung, Senin 19 Desember 2022.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam acara KOPDAR di Bandung, Senin 19 Desember 2022. /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya koordinasi dan komunikasi antar pemangku kepentingan di tingkat daerah untuk menghadapi tantangan tahun 2023.

Menurutnya, pada tahun depan ada berbagai persoalan yang akan dihadapi, salah satunya menjaga stabilitas perekonomian di tengah isu resesi global.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) Jawa Barat di Bandung, Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga: Masjid Al-Jabbar Gedebage Diresmikan 30 Desember, Ridwan Kamil Minta Doa para Ulama

"Walaupun pertumbuhan ekonomi Jabar tahun 2023 diprediksi tumbuh positif namun kita harus tetap waspada dan terus memperkuat koordinasi," ujar Kang Emil.

Kopdar yang mempertemukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan 27 Bupati/ Wali Kota se-Jabar ini sempat terhenti cukup lama akibat Covid-19.

Baca Juga: Pemprov Jabar Berencana Akan Berikan BLT Pada Karyawan yang Terkena PHK Imbas Resesi Global

Dalam Kopdar tersebut, para Bupati dan Wali Kota saling menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan di daerahnya masing-masing untuk dicarikan solusinya.

Tak hanya persoalan ekonomi, dalam Kopdar yang sudah berjalan sejak empat tahun tersebut juga membahas berbagai sektor termasuk evaluasi pelaksanaan pembangunan di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x