PMI Distribusikan Air Bersih di Lokasi Pengungsian Korban Gempa Bumi Cianjur

- 2 Desember 2022, 17:23 WIB
Palang Merah Indonesia PMI salurkan air bersih di pengungsian korban gempa bumi Cianjur.
Palang Merah Indonesia PMI salurkan air bersih di pengungsian korban gempa bumi Cianjur. /PMI

PRFMNEWS – PMI akan fokus mendistribusikan air bersih di beberapa lokasi pengungsian untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan air bersih di 112 lokasi pengungsian dengan dukungan dari PDAM Cianjur. Hingga saat ini, pendistribusian air bersih sudah sebanyak 800 ribu liter.

Fajar Aciana, Koordinator Lapangan Tanggap Bencana Darurat PMI Cianjur mengatakan mengenai pendistribusian air bersih diperbanyak.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Pertandingan Portugal vs Korea Selatan Malam Ini

“Kami berharap jalur pendistribusian tidak terhambat dengan antrean kendaraan donatur yang hendak menyampaikan bantuan, karena selama tanggap darurat armada tangki membutuhkan waktu lama untuk mencapai titik pendistribusian yang hanya berjarak belasan kilometer,” kata Fajar Aciana yang dikutip oleh prfmnews.id hari ini, Jumat, 2 Desember 2022.

Pihaknya telah mendistribusikan lebih dari 800 ribu liter air termasuk ke dalam perkampungan warga agar warga tidak menggunakan air yang tidak layak konsumsi.

Selain itu, pihaknya juga memfokuskan untuk pelayanan kesehatan bagi pengungsi. Tercatat selama satu hari terakhir di tiga posko kesehatan PMI, rata-rata 80 orang mengeluhkan sakit mulai dari batuk, pilek, dan gangguan pernafasan.

Baca Juga: Yana Mulyana Sebut UMK Bandung Disepakati Naik 9,65 Persen

Budi Karyawan, Direktur Utama PDAM Tirta Mukti Cianjur mengatakan bahwa untuk menyuplai air bersih guna keperluan warga di lokasi pengungsian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x