Lebih dari 1,3 Juta Paket Bansos Pemprov Jabar Mulai Disalurkan Hari ini Hingga 14 Hari ke Depan

- 9 Juli 2020, 12:50 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Mulai hari ini, Kamis 9 Juli 2020 Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mulai menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) tahap 2 ke rumah tangga sasaran di seluruh kota/kabupaten. Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurachim total ada lebih dari 1,3 juta paket akan disalurkan kepada warga.

"Targetnya kita hari ini dimulai tanggal 9, dan jadwal kita itu tanggal 22 Juli ini harusnya terselesaikan," kata Dudi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (9/7/2020).

Di hari pertama penyaluran ini, Dudi langsung mengecek penyaluran paket bansos dari Pemprov Jabar di wilayah Cirebon dan Indramayu. Saat melakukan peninjauan ditemukan permasalahan pada komuditas susu yang menjadi salah satu isi dari paket bansos.

Baca Juga: Pemkot Tegaskan Pembukaan Tempat Wisata Termasuk Bioskop di Kota Bandung Dilakukan Bertahap

"Barusan ada keterlambatan karena harus proses wrap yang cukup lama. Oleh sebab itu melihat kondisi seperti ini saya putuskan ada yang di-wrapping ada yang tidak," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, karena banyak ditemukan masalah, maka pemprov Jabar mengganti komuditas telur dengan susu. Penggantian pun dilakukan karena susu dinilai memiliki kandungan protein yang setara dengan telur.

Selain susu, pemprov Jabar pun memasukan masker dalam paket bantuannya. Masker ini dimasukan karena menjadi barang wajib yang digunakan warga saat berkegiatan di luar rumah di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Baca Juga: DPR Sambut Baik Pengendalian Harga Tertinggi Rapid Test yang Dilakukan Pemerintah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x