Penyaluran Bansos Tahap 2 Akan Dilakukan Serentak dan Diharapkan Tak Terkendala

- 7 Juli 2020, 21:27 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar
Ilustrasi penyaluran bansos di Jabar //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Ketua Divisi Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat M. Arifin Soedjayana mengatakan, bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tahap 2 akan mulai disalurkan pekan ini. Diharapkannya penyaluran bansos tahap 2 ini akan jauh lebih baik dari penyaluran tahap pertama kemarin.

"Kita ingin penyaluran tahap ke dua ini lebih baik dari tahap pertama," sebut Arifin saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/7/2020).

Menurut Arifin, semua data penerima bansos pemprov Jabar sudah diinput pada sistem di PT POS. Dengan demikian, proses penyaluran paket bansos oleh PT POS Indonesia akan jauh lebih baik.

 

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Dua Klaster Baru Terdeteksi di Jawa Barat

Disebutkan Arifin, rencananya penyaluran bansos tahap 2 ini akan dilakukan serentak di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Untuk 1 daerah, yakni Sumedang akan berbeda waktunya karena masih dalam tahap pemadanan data.

"Jadi Perum Bulog baru bisa besok itu berproduksi paket. Kemudian siang atau sorenya sampai malam mengirimkan ke hub PT POS, kemudian tanggal sembilan kita rencanakan 27 kabupaten/kota bisa tersalur ke rumah tangga sasaran walaupun di perjalanan ada satu kabupaten yaitu kabupaten Sumedang masih melakukan pemadanan data," ucapnya.

Baca Juga: Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Agar Kota Bandung Tak Kembali ke Zona Kuning

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x