Waqf Ambassador Community, Dari Jawa Barat Untuk Indonesia

- 10 November 2022, 18:20 WIB
Pembina Waqf Ambassador Community (WAC) sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan.
Pembina Waqf Ambassador Community (WAC) sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan. /DOK PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pembina Waqf Ambassador Community (WAC) sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan resmi melantik sekira 25 pengurus WAC dengan tagline 'Waqf Is Lifestyle' di Four Point Hotel Dago, Kota Bandung, Kamis, 10 November 2022.

Lina mengatakan dengan hadirnya komunitas WAC akan berdampak positif pada peningkatkan dan antuasime masyarakat khususnya umat muslim untuk berwakaf. Sebab, menurutnya antusiasme masyarakat untuk berwakaf dinilai masih kurang dibandingkan dengan berinfaq, shodaqoh, zakat dan lainnya.

"Dengan adanya WAC ini Insya Allah dan harusnya mampu membantu temen-teman yang lain untuk semakin semangat berwakaf. Saya lihat kesadaran masyarakat untuk sedekah, infaq, zakat dan lainnya itu sudah luar biasa hanya saja yang wakaf masih sedikit. Sebagian kecil orang berfikir berwakaf itu harus dalam bentuk tanah dan bangunan," kata Lina, saat ditemui oleh tim liputan PRFM.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Email Tagihan Berlangganan Twitter, Ternyata Ini Faktanya Kata Kominfo

Untuk itu, istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum itu berharap dengan adanya edukasi serta motivasi yang diberikan oleh WAC mampu meningkatkan minat masyarakat dalam berwakaf.

"Diberikan motivasi dan edukasi berwakaf itu bisa walaupun tadi kata Ibu Ketua WAC (Lulu Madia Utami-red) hanya seharga kopi dulu perbulan nanti bisa membangun masjid dan madrasah," tambahnya.

Selain itu, Lina mengatakan WAC pun dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta badan amil zakat baik dalam pendataan hingga sosialisasi terkait wakaf.

Baca Juga: Dewan Pers dan Polri Lakukan Tandatangan Perjanjian Kerjasama Pelaksanaan Teknis Perlindungan kemerdakaan Pers

Pembina Waqf Ambassador Community (WAC) sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan.
Pembina Waqf Ambassador Community (WAC) sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan. DOK PRFMNEWS

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah