11.016 Peserta Bakal Ikuti UTBK SBMPTN di Unpad

- 30 Juni 2020, 17:08 WIB
Ilustrasi aktifitas pemantauan ujian di kampus Unpad.**
Ilustrasi aktifitas pemantauan ujian di kampus Unpad.** /Dok Unpad.

PRFMNEWS – Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjajaran (Unpad), Dandi Supriadi memperkirakan, sebanyak 11.016 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020 di Kampus Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada tahun ini.

Diinformasikan Dandi, UTBK SBMPTN 2020 di Unpad akan digelar dalam dua tahap, yakni pada tanggal 5 Juli hingga 14 Juli dan dilanjut pada 20 Juli hingga 29 Juli.

“Karena satu hari hanya boleh ada dua sesi UTBK, maka kita melakukan ini dalam dua tahap. Tahap pertama mulai 5 Juli sampai 14 Juli. Tahap kedua mulai 20 Juli sampai 29 Juli,” ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Polres Cimahi Ungkap Sindikat Penjual Daging Sapi Campur Celeng

Dandi menyatakan, pihaknya telah memastikan infrastruktur untuk menggelar UBTK SBMPTN 2020. Kesiapan ini di antaranya, intalasi perangkat untuk melakukan UTBK SBMPTN 2020 dan ruangan yang akan digunakan oleh para peserta.

Mengingat wilayah Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, para panitia UTBK SMBPTN yang digelar di Unpad sepakat untuk memangkas kapasitas ruangan. Artinya, ruangan yang digunakan hanya boleh diisi maksimal sebanyak 25 perserta UTBK.

“Total sebanyak 25 ruangan kita siapkan untuk menggelar UTBK SBMPTN 2020. Sebanyak 25 ruangan ini tersebar di 9 gedung yang ada di Unpad Jatinangor,” sambungnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Terus Lakukan Tes Masif dan Pelacakan Covid-19

Dandi mengimbau, para peserta yang akan menjalani UTBK SBMPTN untuk mematuhi protokol kesehatan.

Para panitia UTBK SBMPTN 2020 di Unpad sendiri telah menyiapkan skema alur masuk ruang ujian dan protokol kesehatan kepada peserta UTBK SBMPTN 2020.

"Para peserta UTBK SBMPTN kami harapkan memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menggunakan masker, tidak berkerumun. Para peserta juga tidak diperkenankan untuk saling pinjam alat tulis saat ujian," tandas Dendi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x