Pelatihan Manajemen Media Sespimmen Polri, Dekan Fikom Unpad Ingatkan Pentingnya Komunikasi

- 31 Mei 2020, 20:35 WIB
/ISTIMEWA.

BANDUNG, (PRFM) - Para peserta didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-60 Tahun Angkatan (T.A) 2020 merupakan calon pimpinan Polri di masa yang akan datang.

Mereka harus menyadari dan memahami pentingnya komunikasi dalam membangun citra dan reputasi Polri agar mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, Dr. Dadang Rahmat Hidayat saat menjadi pemateri Komunikasi Kepolisian, kepada para serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 T.A 2020, baru-baru ini.

Baca Juga: PSBB di Kota Bandung Diperpanjang, Makan di Restoran Maksimal 60 Menit

Baca Juga: Agar Bisa Masuk Obyek Wisata di Pangandaran, Pengunjung Harus Bawa Surat Keterangan Bebas Corona

Materi disampaikan melalui aplikasi online meeting menyesuaikan dengan kondisi pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini.

"Komunikasi kepolisian adalah kegiatan komunikasi di ruang publik yang sangat bersentuhan dengan realitas sosial dan aktivitas publik sehari-hari. Apapun perilaku anggota kepolisian akan terhubung dengan citra dan reputasi lembaga, dalam kaitan menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal," tutur Dadang.

Dadang menambahkan, Komunikasi Kepolisian merupakan kajian dan pengetahuan serta keahlian yang penting bagi kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsi saat ini dan mendatang.

Apalagi dengan makin berkembangnya era komunikasi digital yang menghadirkan dinamika sosial yang main kompleks.

Baca Juga: PSBB di Kota Bandung Diperpanjang, Toko di Luar Mal Buka Pukul 10.00 Sampai 18.00 WIB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x