Ridwan Kamil Bentuk Satgas Penanganan Gagal Ginjal Akut, ini Tugasnya

- 27 Oktober 2022, 09:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bergerak cepat merespon banyaknya kasus gagal ginjal akut di Jabar.

Sebagai tindakan nyata, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk penanganan gangguan gagal ginjal akut.

Menurut Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil-, Satgas ini nantinya akan mengoordinasikan langkah pencegahan, maupun imbauan kepada masyarakat agar penyebaran kasus tersebut bisa ditekan.

Baca Juga: 9 Kecerdasan Majemuk Anak yang Perlu Diketahui Orang Tua Sedini Mungkin

"Definisi Satgas itu adalah tim koordinasi, tidak di-SK-kan, saya tugaskan tim untuk mengoordinasikan penanganannya harus seperti apa," ujarnya.

Satgas untuk penanganan gagal ginjal ini nantinya akan berkomunikasi dan menenangkan warga di tengah penyebaran penyakit gagal ginjal akut ini.

Nantinya satgas ini akan menenangkan warga dan memberikan kepastian kepada warga bahwa negara hadir dalam penanganan kasus gagal ginjal akut, yang kini sudah merenggut nyawa ratusan anak.

Baca Juga: Begini Cara Luis Milla Pantau Kebugaran Pemain Persib di Tengah Jeda Kompetisi

"Lalu edukasi dan sosialisasi, serta mencari jawaban yang hakiki, ilmunya seperti COVID-19. Kalau ada fenomena baru kita nggak bisa berkesimpulan seperti pakai masker hanya buat yang sakit, yang akhirnya berubah menjadi untuk yang sehat," jelas Kang Emil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x