Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah 3R di Bekasi, Ridwan Kamil: Ini akan Jadi Percontohan di Seluruh Jabar

- 25 Oktober 2022, 10:15 WIB
ubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Wanajaya, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu.
ubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Wanajaya, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Wanajaya, Kabupaten Bekasi, pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu.

Peresmian Tempat Pengelolaan Sampah 3R di Wanajaya ini dilakukan Ridwan Kamil didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan petinggi PT. Hyundai.

Ridwan Kamil mengatakan dengan adanya TPS3R ini menandakan bahwa Kabupaten Bekasi telah naik kelas melalui tersedianya tempat pengolahan sampah terpadu.

Ridwan Kamil berharap secara bertahap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi nantinya mampu mengatasi permasalahan sampah di wilayahnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Resmikan Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Bandung, Nikmati Seni Budaya di Kaki Gunung

“Pelan-pelan kita semua bersatu membangun fasilitas seperti ini sehingga masyarakatnya bisa hidup dalam lingkungan yang bersih, asri, termasuk sungainya juga bebas dari sampah. Saya berharap sampah itu harus habis di desa masing-masing agar tidak semuanya dibuang ke TPS,” kata Kang Emil.

Usai melihat infrastruktur dan fasilitas yang ada, Kang Emil menyatakan akan menjadikan TPS3R di Wanajaya Bekasi itu sebagai percontohan di seluruh wilayah Jabar.

“Fasilitas TPS3R yang luas, bersih dan resik sebagai tempat pengolahan sampah dan ini akan kami duplikasi di seluruh wilayah Jawa Barat dan seluruh wilayah Kabupaten Bekasi juga,” ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Pelaku Penusukan Anak Perempuan di Cimahi Seorang Tukang Parkir, Sedang Mabuk Saat Beraksi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x