Yana Mulyana Resmikan Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Bandung, Nikmati Seni Budaya di Kaki Gunung

- 25 Oktober 2022, 09:15 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat meresmikan aktivasi Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci, Senin, 24 Oktober 2022.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat meresmikan aktivasi Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci, Senin, 24 Oktober 2022. /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan aktivasi Kampung Pasir Kunci di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung sebagai tempat wisata seni budaya bernuansa pemandangan dari kaki Gunung Manglayang.

Yana Mulyana mengatakan Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini menjadi kampung wisata keenam yang dimiliki Kota Bandung. Menurutnya sektor wisata perlu terus digenjot karena berperan cukup besar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Hari ini kita bisa mengaktivasi Kampung Wisata Kreatif keenam dari 8 yang harus diaktivasi," kata Yana Mulyana saat peresmian, Senin 24 Oktober 2022.

Yana Mulyana menjelaskan, di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini pengunjung bisa melihat Kota Bandung ditemani keindahan kebudayaan masyarakatnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah Kampung Wisata Kreatif yang Berada di Kaki Gunung Manglayang

Di kawasan tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan tentunya foto selfie sepuasnya.

Pengunjung bisa menikmati udara sejuk di bawah kaki gunung Manglayang dibarengi pertunjukan dari anak-anak sekitar yang memainkan permainan tradisional.

Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci menjadi satu lagi prospek ekonomi kreatif di bidang pariwisata yang diyakini mampu mendongkrak perekonomian.

Untuk itu, ia meminta aktivasi ini dimanfaatkan untuk pegembangan potensi seni budaya secara konsisten untuk mendorong wisatawan hadir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x