Pemkot Bandung Tambah Kampung Wisata Kreatif yang Berada di Kaki Gunung Manglayang

- 25 Oktober 2022, 07:15 WIB
Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Diresmikan, Nikmati Top View Bandung
Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Diresmikan, Nikmati Top View Bandung /HUmas Kota Bandung/

PRFMNEWS - Semakin banyak kampung wisata kreatif yang ada di kota Bandung. Kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menambah Kembali Kampung Wisata Kreatif.

Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci yang belum lama ini ditambahkan oleh Pemkot Bandung berada di kaki Gunung Manglayang tepatnya di Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Ini merupakan kampung wisata Kreatif keenam yang diresmikan.

Enam Kampung Wisata Kreatif yang ada sebelumnya adalah Kampung Wisata Kreatif Braga, Kampung Wisata Kreatif Cigadung, Kampung Wisata Kreatif Binong Jati, Kampung Wisata Kreatif Cinambo, dan Kampung Wisata Kreatif Cigondewah.

Baca Juga: Warga Bandung Sudah Bisa Nongkrong Lagi di Teras Cihampelas, Reaktivasi Sudah Tuntas

"Hari ini kita bisa mengaktivasi Kampung Wisata Kreatif keenam dari 8 yang harus diaktivasi," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Resmi Pemkot Bandung pada Senin 24 Oktober 2022.

Di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini pengunjung bisa melihat Kota Bandung ditemani keindahan kebudayaan masyarakatnya.

Saat mengunjungi Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Udara sejuk yang berada disekitar Gunung Manglayang membuat kampung wisata kreatif ini membuat betah untuk disinggahi berlama-lama.

Baca Juga: Cegah Gangguan Ginjal, Pemkot Bandung Pantau Peredaran 102 Obat Sirup Terlarang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x