Jawa Barat Siaga Bencana Hidrometeorologi, Ridwan Kamil: Cuaca Ekstrem Ada di Mana-mana

- 11 Oktober 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem /


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat harus waspada bencana hidrometeorologi dan cuaca ekstrem.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat untuk siaga satu dalam menangani potensi bencana karena cuaca ekstrem di akhir tahun 2022.

“Karena itu BPBD dan perangkat-perangkat yang terkait dengan kebencanaan sudah diarahkan untuk siaga satu setiap hari,” kata Ridwan Kamil yang dikutip dari PMJ News hari ini, Selasa, 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta BPBD Jabar Siaga 1 untuk Antisipasi Dampak Buruk Cuaca Ekstrim Jelang Akhir Tahun

Kang Emil meminta kepada jajarannya untuk waspada terhadap ancaman bencana hidrometeorologi seperti, banjir dan tanah longsor di Jawa Barat.

Cuaca ekstrem tidak hanya melanda Jawa Barat tetapi terjadi di pulau lainnya seperti Sumatera, Sulawesi, dan Jawa. Maka dari itu, Kang Emil meminta peran dari BPBD dan jajarannya terkait penanggulangan bencana sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, Ditetapkan Pemerintah Hari ini

Baca Juga: Polri Jadwalkan Pemeriksaan Tambahan Terhadap 5 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

“Semua daerah, saya sudah sampaikan menjelang akhir tahun itu cuaca ekstrem ada di mana-mana. Pulau Sumatera, Jawa Sulawesi khususnya curah hujan yang sangat tinggi,” tandas Kang Emil.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x