Pimpinan DPRD Jawa Barat Instruksikan Sekwan Amankan Arsip Penting yang Tidak Terbakar

- 21 Agustus 2022, 14:00 WIB
Kondisi kebakaran di Gedung DPRD Jawa Barat pada pagi ini, Minggu 21 Agustus 2022.
Kondisi kebakaran di Gedung DPRD Jawa Barat pada pagi ini, Minggu 21 Agustus 2022. /Diskar PB Kota Bandung/Totoy Yuhasmana

PRFMNEWS - Petugas pemadam kebakaran sampai saat ini masih mencari tahu penyebab kebakaran yang menghanguskan ruang arsip di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat. Di akhir pekan ini tidak ada kegiatan anggota dewan yang bertugas di ruangan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Rahmat menuturkan, mendapatkan informasi kebakaran di salah satu ruangan kantor dewan pada pukul 08.40 WIB. Kurang dari 10 menit, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Ketika petugas datang api yang berkobar sudah padam. Empat orang petugas keamanan kantor dewan langsung melakukan prosedur pemadaman mandiri menggunakan alat pemadam yang tersedia.

Baca Juga: Titik Sumber Api Kebakaran di Gedung DPRD Jabar Hari ini Berada di Ruang Arsip

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari menginstruksikan sekretariat dewan (sekwan) untuk mengamankan arsip atau dokumen yang tidak terbakar atau bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran yang melanda Ruang Arsip Lantai 3 Gedung DPRD Jawa Barat, di Jalan Diponegoro Kota Bandung.

"Saya sudah instruksikan ke sekwan agar arsip dan dokumen penting yang terselamatkan atau bisa diselamatkan dari kebakaran untuk diamankan ke tempat yang aman atau tidak terbakar. Karena ini kan ruang arsip, banyak hal-hal penting," demikian yang dilansir prfmnwes.id dari ANTARA.

Kebakaran melanda Ruang Arsip Lantai 3 Gedung DPRD Jawa Barat terjadi pada Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 08.40 WIB.

Baca Juga: Foto dan Video Petugas Berjibaku Padamkan Kebakaran di Gedung DPRD Jabar

Ia mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperolehnya dari petugas keamanan DPRD Jawa Barat, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik di ruang arsip.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x