Satpol PP Jabar Gelar Acara HUT Jabar di Kampung Stamplat Girang Bandung

- 19 Agustus 2022, 13:16 WIB
Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi saat hadir di Kampung Stamplat Girang, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 19 Agustus 2022.
Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi saat hadir di Kampung Stamplat Girang, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 19 Agustus 2022. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Dalam rangka HUT ke-77 RI dan juga HUT ke-77 Jawa Barat (Jabar), jajaran Satpol PP Jabar menggelar acara di desa wisata yang terletas di Kampung Stamplat Girang, Desa Indragiri, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi menyatakan, pihaknya sengaja memilih Kampung Stamplat sebagai lokasi acara karena memiliki kewajiban menjaga daerah perbatasan antar kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Kami dari Satpol PP melihat dari Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Wisata di Kampung Stamplat Girang Kabupaten Bandung Diharapkan Berkembang Usai Dikunjungi Satpol PP Jabar

Menariknya, lanjut Ade, hampir semua warga tidak mengetahui jika hari ini Jabar sedang berulangtahun.

Oleh karenanya, kesempatan ini pun dijadikan wadah sosialisasi untuk mengenalkan bahwa 19 Agustus merupakan hari jadi provinsi Jawa Barat kepada masyarakat.

"Kami di Satpol PP merayakan hari ulang tahun Jawa Barat bersama-sama masyarakat. Dan hari ini juga dari sejak malam mensosialisasikan ulang tahun ini milik masyarakat," paparnya.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Turunkan Darah Tinggi Hingga Bisa Stabil Diungkap dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Shalat Sunnah

Di Kampung Stamplat Girang ini, Satpol PP Jabar menggelar acara syukuran atas hari jadi Jabar ke 77.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x