Garut Diterjang Banjir Bandang, Berikut Data Terbaru Wilayah yang Terdampak Banjir di Kabupaten Garut

- 16 Juli 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi banjir/pixabay
Ilustrasi banjir/pixabay /

PRFMNEWS - Sejumlah warga yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut terpaksa harus mengungsi karena pemukiman mereka diterjang banjir sejak Jumat, 15 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Hujan deras yang terus-terusan mengguyur kabupaten Garut, menyebabkan sejumlah wilayah di terjang banjir hingga merendam pemukiman warga.

Beberapa wilayah yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Ciakajang, Kecamatan Garut Kota, Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Banyuresmi, Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cibatu.

Baca Juga: Akibat Sungai Cimanuk Meluap, Sejumlah Kawasan di Garut Terendam Banjir

Berdasarkan video yang diperlihatkan oleh akun Instagram @infojawabarat, banjir yang begitu deras menerjang pemukiman warga di kampung Babakan Sabri dan Dayeuhhandap setinggi kurang lebih 1 meter akibat meluapnya sungai Cimanuk dan Cimaragas.

Sebagaimana dilansir dari laman Antara oleh pewarta Feri Purnama pada 16 Juli 2022, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan bahwa Pemkab Garut sudah mengirimkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk membantu daerah yang terkena dampak banjir.

Baca Juga: Bandung Hujan Sejak Subuh, BMKG Ungkap Prakiraan Cuaca Hari Ini

“Saya sudah kontak BPBD akan segera turun ke lapangan dan seluruh masyarakat, terutama adalah selamatkan jiwa,” ujarnya.

Helmi juga mengatakan bahwa petugas di lapangan telah berusaha untuk mengevakuasi, guna mencegah dampak buruk dari bencana banjir tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x