Ridwan Kamil Kunjungi Penginapan Jemaah Haji Asal Jabar, Pastikan Semua Layanan untuk Jemaah Optimal

- 6 Juli 2022, 14:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar memastikan sistem pelayanan untuk jemaah haji asal Jabar, seperti logistik dan kesehatan, aman dan terkendali.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar memastikan sistem pelayanan untuk jemaah haji asal Jabar, seperti logistik dan kesehatan, aman dan terkendali. /Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Amirulhajj Jabar mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, di kawasan Misfalah, Mekah, Selasa 5 Juli 2022 malam waktu setempat.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyapa dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

"Tentu, saya hadir ke sini, Pak Bima juga selaku Wali Kota Bogor, punya tugas. Tugas pertamanya karena memimpin Jawa Barat. Saya ingin memastikan bapak/ibu tidak kekurangan satu apa pun. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan kepada petugas," kata Ridwan seperti dikutip dari keterangan Humas Pemprov Jabar.

Baca Juga: Kemensos: ACT Terindikasi Langgar Regulasi Penggunaan Dana Donasi untuk Biaya Operasional

Dia menilai, secara umum mayoritas aman terkendali. Ada beberapa jemaah yang sakit sebagian akan menjalani safari wukuf karena secara fisik tidak memungkinkan.

Kendati pelayanan sudah maksimal dan logistik aman, Kang Emil meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya saat puncaknya haji yakni wukuf di Arafah.

Yang terpenting menurut dia, apa yang sudah diajarkam dan dilatih di tanah air bisa dijalankan dengan baik oleh para jemaah.

Baca Juga: Arafah Siap Sambut Jemaah saat Puncak Haji

"Logistik aman, makanan aman, secara umum laporan masih aman terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x