Arafah Siap Sambut Jemaah saat Puncak Haji

- 5 Juli 2022, 17:31 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau ke Arafah.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau ke Arafah. /M. Arief Gunawan/PR

 

PRFMNEWS - Arafah sudah siap menyambut kedatangan para jemaah pada puncak haji nanti.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan peninjauan ke Arafah, Selasa 5 Juli 2022. Menag memastikan kesiapan layanan yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia selama di Arafah.

"Hari ini kita sama-sama mengecek Arafah. Alhamdulillah, Arafah siap sambut jemaah. Secara umum, layanan jauh lebih baik di banding sebelumnya. Kamis depan jemaah mulai datang ke sini. Sekarang saya sengaja cek untuk memastikan langsung kesiapan layanan di fase puncak haji 1443 H," tutur Yaqut, di Arafah.

Baca Juga: Begini Kata Anggota DPR RI Tentang 46 Jemaah Haji Foroda Asal Indonesia Dipulangkan Pihak Arab Saudi

Ikut dalam pengecekan itu delegasi Amirul Hajj dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Bersama menteri, mereka melihat sejumlah fasilitas di Arafah.

"Kita cek peningkatan kualitas layanan yang dijanjikan Syarikat atau Muassasah. Tadi kita lihat tenda sudah dilengkapi dengan kasur. Sehingga diharapkan jemaah bisa istirahat dan mendapat posisi lebih nyaman dibanding sebelumnya," ujar Yaqut.

Dia berharap, kasur yang ditata rapih diharapkan bisa menjadi tempat jemaah untuk beristirahat, sekaligus juga beribadah dan berzikir selama di Arafah. Semoga hal tersebut menambah khidmat dan kekhusyukan mereka dalam beribadah.

Baca Juga: Soal 46 WNI yang Dipulangkan Ke Tanah Air, Menag Tegaskan Sanksi Tegas Travel Haji yang Tidak Sesuai Aturan

Di tengah cuaca yang sangat panas, Yaqut berharap AC yang dipasang di tiap tenda bisa lebih dingin. Sebab, suhu yang lebih dingin di tenda akan memberi kenyamanan jemaah dalam beribadah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x