Lewat Jalur Alternatif Jalan Cibadak Jika Kondisi Puncak Padat, 1 Jam Sampai Karena Sepi Peminat

- 6 Mei 2022, 11:30 WIB
Kepadatan kendaraan wisatawan di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 5 Mei 2022.
Kepadatan kendaraan wisatawan di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 5 Mei 2022. /Yulius Satria Wijaya/nz./ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Jalur Puncak Bogor dalam liburan lebaran kali ini memang beberapa kali terpantau mengalami kepadatan.

Bahkan Kepolisian beberapa kali melakun rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan di jalur Puncak Bogor akibat tingginya volume kendaraan yang datang.

Bercampurnya wisatawan dan pemudik yang hendak balik ke rumah menjadi penyebab volume kendaraan di jalur Puncak Bogor membludak dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Terjebak Macet di Tanjakan Gentong, Beberapa Mobil Alami Kendala Hingga Harus Menepi

Dalam kondisi demikian, sebenarnya terdapat beberapa jalur alternatif yang dapat dilalui pengendara untuk menuju jalan raya puncak.

Salah satu jalur alternatif tersebut adalah Jalan Raya Cibadak, yang berada sebelum Simpang Gadog, seperti melansir tim liputan Antara news, Jumat, 6 Mei 2022.

Terpantau dalam video liputan tersebut memang jalur alternatif ini terbilang tak terlalu ramai. Kondisi jalanan diduga menjadi salah satu alasan kuat pengendara enggan untuk melintasinya.

Baca Juga: Pemudik yang Pulang ke Jakarta Diimbau Tidak Pilih Lewat GT Tol Halim

Seperti yang disampaikan seorang pengendara yang menggunakan jalur alternatif ini, yang mengatakan jalurnya memang cukup mengerikan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x