Rencana Rekayasa Lalin Puncak Arus Balik di Tol Cikampek, Prediksi Titik Macet Parah di GT Halim Jakarta

- 6 Mei 2022, 06:45 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama.
Gerbang Tol Cikampek Utama. /Antara/M Risyal Hidayat

PRFMNEWS – Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas (lalin) di ruas Tol Cikampek arah Jakarta menghadapi deretan tanggal puncak arus balik Lebaran yang diprediksi terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022.

Rencana rekayasa lalin di ruas Tol Cikampek arah Jakarta saat puncak arus balik Lebaran 2022 bagi kendaraan yang datang dari arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Sambodo mengatakan, rencana rekayasa lalin ini telah disepakati pihaknya bersama pemangku kepentingan lain yang disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan parah saat puncak arus balik 2022 menuju Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Balik Lebaran Tanggal 6 - 9 Mei 2022

Gerbang Tol (GT) Halim, kata Sambodo, diprediksi menjadi titik macet terparah pada puncak arus balik Lebaran 2022 yang diperkirakan paling banyak kendaraan melintas pada Minggu, 8 Mei.

Sambodo menuturkan, GT Halim hanya memiliki 13 gerbang yang harus menampung lonjakan kendaraan saat puncak arus balik dari GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Baca Juga: Kisah Sopir Ambulans Kejebak Macet Parah di Jalur Wisata Pelabuhan Ratu Ditolong Kapolres Sukabumi

"Beban terberat adalah nanti di pintu masuk Jakarta dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berangkat dari Cikampek Utama dan Kalihurip Utama,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat, 6 Mei 2022.

“Kalau kami jumlahkan kurang lebih ada 1,2 juta kendaraan yang nanti akan lewat Gerbang Tol Halim sebagai pintu masuk dari arah timur Kota Jakarta," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x