Beberapa Jalur KA Non Aktif di Jabar Mulai Disurvey, Termasuk Jalur Kereta Ciwidey dan Cikajang

- 28 April 2022, 12:15 WIB
Warga melihat kereta api Inspeksi yang melintasi jalur rel di Stasiun Garut, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan reaktivasi jalur lintas Kereta Api Cibatu-Garut setelah sekitar 40 tahun tidak beroperasi guna meningkatkan konektivitas antar daerah dengan moda transportasi kereta api. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Warga melihat kereta api Inspeksi yang melintasi jalur rel di Stasiun Garut, Garut, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022). PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan reaktivasi jalur lintas Kereta Api Cibatu-Garut setelah sekitar 40 tahun tidak beroperasi guna meningkatkan konektivitas antar daerah dengan moda transportasi kereta api. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa. / ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Salah satu jalur kereta yang telah selesai direaktivasi adalah jalur Cibatu - Garut yang sudah mulai beroperasi sejak beberapa waktu lalu.

Kini, dalam rangka dalam rangka Penyusunan Studi Kelayakan Reaktivasi Jalur KA non aktif di Provinsi Jawa Barat, tim dari Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat bersama dengan Tim Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan konsultan pelaksana mulai melakukan survey lapangan terhadap jalur non aktif yang terdapat di Jabar di antarnya jalur KA Ciwidey dan Cikajang.

Dikutip dari instagram @btp_jabar, survey KA non aktif di Jabar dilakukan sejak Selasa, 19 April 2022 hingga Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Keberangkatan dan Cara Beli Tiket Pesawat Pelita Air Rute Jakarta – Bali, Terbang Perdana Hari ini

Baca Juga: Ade Yasin Bantah Suap BPK, Mengaku Dipaksa Bertanggung Jawab Atas Perbuatan Anak Buah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BTP Jabar (@btp_jabar)

Dalam keterangan itu disebutkan beberapa jalur dan bangunan hikmat (BH) yang disurvey termasuk Stasiun Soreang hingga Stasiun Ciwidey.

Tak hanya itu, dilakukan juga survey di Stasiun Tanjung Sari, Stasiun Cikajang, hingga Stasiun Kalipucang.

Berikut adalah beberapa Stasiun dan Bangunan Hikmat (BH) yang telah disurvey tim dari Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat bersama dengan Tim Bagian Perencanaan DJKA dan konsultan pelaksana:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x