Selain Underpass Dustira, Pemkot Cimahi Berencana Bangun Underpass di Sisi Timur Stasiun Cimahi

- 24 Februari 2022, 21:38 WIB
Underpass Dustira atau Underpass Sriwijaya Kota Cimahi sudah bisa dilintasi masyarakat mulai Selasa, 22 Februari 2022.
Underpass Dustira atau Underpass Sriwijaya Kota Cimahi sudah bisa dilintasi masyarakat mulai Selasa, 22 Februari 2022. /Rizky Perdana /prfmnews.id

PRFMNEWS - Underpass Dustira atau Underpass Sriwijaya Kota Cimahi sudah diresmikan Gubernur Jawa Barat pada Selasa, 22 Februari 2022. Underpass ini sudah dilalui kendaraan dan berada di sisi barat Stasiun Cimahi.

Selain Underpass Dustira, Pemkot Cimahi berencana akan membangun underpass di sisi timur Stasiun Cimahi pada tahun 2023 nanti.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap, tahun depan Cimahi bisa kembali mendapatkan bantuan dari Pemda Provinsi Jabar untuk membangun underpass di sisi timur Stasiun Cimahi tersebut.

Baca Juga: Tol Getaci Mulai Dibangun Tahun Ini, Menteri PUPR: Tetap Perhatikan Kualitas Tanpa Rusak Lingkungan

Ngatiyana mengatakan, walaupun luas Cimahi kecil namun memiliki kepadatan penduduk dan menjadi perlintasan antarwilayah, sehingga sangat perlu adanya underpass terutama di area perlintasan kereta api yang kerap memicu kemacetan.

Terlebih, tahun depan kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mulai beroperasi sehingga frekuensi kereta api (KA) melintasi Cimahi akan semakin tinggi.

Termasuk akan adanya KA Feeder yang mengantarkan penumpang kereta cepat dari Stasiun Transit Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Meski demikian, Ngatiyana masih belum menjelaskan rinci kapan pastinya pembangunan underpass di sisi timur Stasiun Cimahi mulai dikerjakan dan nama yang akan disematkan untuk jalan bawah tanah tersebut juga belum diketahui.

"Mudah-mudahan bantuannya tidak hanya ini (Underpass Dustira) tapi underpass di sebelah timur (Stasiun Cimahi) bisa dibangun juga di tahun 2023," ucap Ngatiyana, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemprov Jabar pada Kamis, 24 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah