Asyik, Underpass Dustira Cimahi Sudah Bisa Dilewati Mulai Hari Ini

- 22 Februari 2022, 16:01 WIB
Underpass Dustira atau Underpass Sriwijaya Kota Cimahi sudah bisa dilintasi masyarakat mulai Selasa, 22 Februari 2022.
Underpass Dustira atau Underpass Sriwijaya Kota Cimahi sudah bisa dilintasi masyarakat mulai Selasa, 22 Februari 2022. /RIZKY PERDANA/PRFM


PRFMNEWS - Underpass Dustira Kota Cimahi akhirnya sudah bisa dilintasi oleh masyarakat mulai hari ini, Selasa 22 Februari 2022.

Underpass yang menghubungkan Jalan Dustira-Jalan Sriwijaya ini diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Jalan bawah tanah tersebut dibangun di bawah perlintasan kereta api Stasiun Cimahi.

Baca Juga: Pemkot Klaim Underpass Dustira Cimahi Anti Banjir

Underpass Dustira memiliki panjang terowongan kurang lebih 30 meter dengan tinggi 5,2 meter.

Dibangun sejak pertengahan tahun 2021, proyek yang didanai oleh anggaran provinsi senilai Rp84,3 miliar itu telah rampung pada 7 Februari 2022.

Ridwan Kamil menyebut, hadirnya Underpass Dustira akan membantu melancarkan arus lalu lintas di persimpangan perlintasan KA.

Baca Juga: Underpass Dustira Cimahi Diresmikan, Anggarannya Rp84 Miliar

Pasalnya, dengan dibangunnya Kereta Cepat Jakarta Bandung yang titik berhentinya di Kawasan Padalarang, maka frekuensi perjalanan kereta api akan lebih banyak dan dikhawatirkan mengganggu kelancaran lalu lintas di setiap perlintasan.

"Saya minta ke pak Luhut (Menko Marves) setiap perlintasan harus ada solusi kalau kereta cepat Jakarta Bandung berhenti di Padalarang," kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x