Berlakukan PSBB, Pemkab Garut Bangun Cek Poin di Perbatasan dan di 12 Kecamatan

- 6 Mei 2020, 08:02 WIB
Kepolisian dari Polres Garut memberikan masker kepada para supir Angkot Cipanas Garut, di Pos Pengamanan Tarogong, beberapa waktu lalu dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Garut. * TWITTER TMC LANTAS GARUT
Kepolisian dari Polres Garut memberikan masker kepada para supir Angkot Cipanas Garut, di Pos Pengamanan Tarogong, beberapa waktu lalu dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Garut. * TWITTER TMC LANTAS GARUT /

BANDUNG,(PRFM) - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat mulai digelar hari ini, Rabu 6 Mei 2020. Dengan adanya PSBB tingkat provinsi ini maka semua kota/kabupaten di Jawa Barat turut melakukan PSBB, termasuk Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaan PSBB ini, Kabupaten Garut menyiapkan 42 cek poin. Cek poin ini tersebar di beberapa titik di Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman Mustofa menyebutkan, pelaksanaan PSBB di Kabupaten Garut diatur oleh peraturan bupati (Perbup) Garut nomo 22 tahun 2020 tekait pelaksanaan PSBB.

Baca Juga: Mengacu Pada Pergub, Ini Perbedaan Perwal Baru dan Perwal Lama Tentang PSBB di Bandung

"Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat cek poin diantaranya adalah yang pertama lokasi perbatasan antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten lain atau dengan kota lain," ucap Suherman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (6/5/2020).

Diketahui bersama, Kabupaten Garut berbatasan langsung dengan beberapa daerah yakni dengan Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Cianjur.

Selain di perbatasan dengan daerah lain, cek poin juga disiapkan beberapa kecamatan. Total, ada 12 kecamatan di Kabupaten Garut yang ditetapkan sebagai zona merah.

Baca Juga: PSBB Jabar, Dishub dan Polda Siap Bendung Pemudik di 232 Check Point

Adapun 12 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Cilawu, Banyuresmi, Karangpawitan, Wanaraja, Selaawi, Cibatu, Cisurupan, Cikajang, dan Cigedug.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x