Tidak Gelar Demonstrasi, Buruh di Jabar Peringati May Day dengan Bakti Sosial

- 30 April 2020, 15:41 WIB
ILUSTRASI buruh, pekerja, pabrik.*
ILUSTRASI buruh, pekerja, pabrik.* /ADE MAMAD/PR/

BANDUNG, (PRFM) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Barat (KSPSI Jabar) akan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada Jumat (1/5/2020) mendatang dengan kegiatan bakti sosial.

Dijelaskan ketua DPD KSPSI Jabar Roy Jinto, bakti sosial akan dilakukan dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk warga di sekitar kantor DPD maupun DPC KSPSI Jabar.

“Kami juga berencana membagikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19,” ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Pandemi Covid-19, Polsek Cileunyi Giatkan Patroli

Selain melakukan kegiatan bakti sosial, lanjut Roy, pihaknya akan tetap menyuarakan aspirasi buruh kepada pemerintah.

Aspirasi yang akan disampaikan yakni menolak RUU Citra kerja (Omnibus Law), menyetop pemutusan hubungan kerja (PHK), serta meliburkan buruh dengan gaji dan tunjangan hari raya (THR) dibayar penuh.

“May Day tahun ini tentu berbeda dengan May Day tahun-tahun sebelumnya, karena ada keprihatinan kita di tengah-tengah pandemi Covid-19 pada tahun. May Day ini kita lakukan yakni tetap menyampaikan aspirasi dengan cara pemasangan spanduk di kantor-kantor DPC KSPSI,” beber Roy.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x