Hingga 19 April 2020, Polda Jabar Gelar Operasi Keselamatan Lodaya

- 11 April 2020, 09:03 WIB
Polda Jabar menggelar kegitan operasi skala besar untuk mengimbau masyarakat agar mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (11/4/2020)
Polda Jabar menggelar kegitan operasi skala besar untuk mengimbau masyarakat agar mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (11/4/2020) //HERA ERAWAN-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyelenggarakan kegiatan operasi keselamatan Lodaya 2020. Operasi ini dilakukan sejak tanggal 6-19 April 2020.

Menurut Kasie Dikmas Dit Lantas Polda Jabar, Kompol Eli Herlina mengatakan dalam operasi ini pihaknya memberikan pemahaman pada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Di hari ke-5 pelaksanaan operasi keselamatan ini, Polda Jabar menggelar patroli skala besar untuk menjangkau lansung masyarakat di Jawa Barat khususnya Bandung Raya.

“Hari ini melaksanakan kegiatan operasi keselamatan Lodaya 2020. Operasi keselamatan ini mulai dilaksanakan tanggal 6-19 April 2020. Di dalamnya kami memberikan imbauan pada masyarakat. Hari ini kami melaksanakan patroli skala besar gabungan memberikan imbauan secara public address dari mulai jalan Soekarno-Hatta dan kota Bandung sekitarnya,” ujarnya saat ditemui PRFM, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga: BIJB Kertajati Lakukan Penyesuaian Jam Operasi Hingga 30 April 2020

Eli mengaku pihaknya mengimbau warga untuk tetap beraktivitas di rumah masing-masing. Terlebih menurutnya berkumpul dengan keluarga di rumah adalah hal yang lebih baik.

“Kita dari kepolisian mengimbau untuk tetap disiplin tinggal di rumah masing-masing. Melaksanakan aktivitas baik bekerja, belajar maupun olahraga di rumah masing-masing. Berkumpul dengan keluarga itu lebih baik. Karena ini bisa memutus penyebaran virus,” paparnya.

Ia menambahkan, jika masih ada masyarakat yang nekat keluar rumah, Eli menegaskan harus mengenakan masker, tidak mendekati kerumunan orang dan menjaga jarak aman.

Baca Juga: Bandung Barat Tunda Pengurusan Dokumen Kependudukan ke Disdukcapil

“Kedua apabila masih ada aktivitas di luar rumah tetap menjaga jarak aman. Tidak berkumpul orang banyak artinya menghindari orang banyak. Ketiga adalah menggunakan masker. Dengan menggunakan masker kita menyayangi diri sendiri dan menyayangi orang lain. Terakhir menjaga kebersihan,” ungkap Eli.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x