Cegah Covid-19, Polrestabes Bandung Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2020

- 7 April 2020, 13:42 WIB
KASATLANTAS Polrestabes Bandung Komisaris Polisi Bayu Catur Prabowo di ruang kerjanya menjelaskan tentang TL yang mati di Kota Bandung pada Senin 5 Agustus 2019.*/MOCHAMMAD IQBAL MAULUD/PR

BANDUNG,(PRFM) - Satlantas Polrestabes Bandung menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2020 mulai Senin (6/4/2020). Operasi ini menyasar masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, selain memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, pihaknya juga bakal memberikan bantuan kepada tenaga medis.

"Operasi ini menekankan bagaimana kita menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19," kata Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: Forum Bandung Sehat Salurkan 1000 Paket Bantuan Bagi Panti

Bayu mengatakan, dalam operasi ini pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preentif. Artinya hanya memberikan imbauan.

Tidak akan ada upaya represif atau tindakan hukum yang diterapkan kepada masyarakat yang tidak mengikuti aturan pemerintah.

"Operasi ini tidak ada sanksi, kita kedepankan upaya preventif dan preentif," kata Bayu.

Operasi Keselamatan Lodaya ini akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Bandung. Mengingat, masih banyak aktivitas masyarakat di semua titik, terutama di ruang publik seperti pusat perbelanjaan dan pasar.

Ia menegaskan, pihaknya tidak melarang aktivitas masyarakat, namun masyarakat harus mengikuti anjuran social distancing dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X