PNS, TNI, Polri, dan Awak Media Ikuti Rapid Test di si Jalak Harupat

- 7 April 2020, 10:40 WIB
Suasana Rapid Test di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Suasana Rapid Test di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Rapid test drive through atau layanan tanpa turun (latatur) kembali digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada hari ini, Selasa (7/4/2020). Adapun rapid test pertama digelar pada 28 Maret 2020 silam.

Adapun pada rapid test ini dikhususkan bagi para PNS, TNI, Polri, dan awak media di kabupate Bandung.

Baca Juga: Hari ini Bandung dan Sekitarnya Masih Berpotensi Hujan Sejak Siang Hingga Malam

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam pelaksanaan rapid test ini selain melalui latatur ada juga pelaksanaan rapid test dengan dor to dor yang dilakukan oleh puskesmas, dan layanan di rumah sakit.

"Untuk drive through ini kami melaksanakan kurang lebih 300, kemudian sisanya ada di puskesmas," ucap Grace saat ditemui wartawan di Stadion si Jalak Harupat.

Khusus untuk rapid test yang dilakukan oleh puskesmas dilakukan secara dor to dor. Maka dari itu memerlukan waktu sehigga diharapkan rapid test yang dilakukan puskesmas pada rapid test gelombang 2 ini rampung pada Kamis hingga Jumat esok.

Hingga hari ini banjir masih menggenang beberapa titik di kabupaten Bandung. Ribuan warga masih mengungsi di beberapa titik pengungsian. Maka dari itu, Grace memastikan jika rapid test pun akan dilakukan di pengungsian.

Baca Juga: Kursi Wagub DKI Jakarta Akhirnya Terisi Lagi, Ahmad Riza Patria yang Terpilih

"Termasuk di pengungsian juga kita agendakan pemeriksaan tapi kita melakukan memang agak selektif dengan kritertia keluhan," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x