Sempat Tertutup, Jalan Penghubung Sumedang dan Subang Sudah Bisa Dilalui

- 7 April 2020, 09:44 WIB
Ilustrasi Longsor
Ilustrasi Longsor /Dok. PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Jalan penghubung Sumedang-Subang tepatnya di Dusun Cipari, Desa Sukamaju,  Kecamatan Rancakalong sempat tertutup material longsor pada Senin (6/4/2020) kemarin. Namun kini, Selasa (7/4/2020), menurut Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Ayi Rusmana jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Kunjungi Gudang Bulog, Ketua Komisi II DPRD Jabar Pastikan Stok Bahan Pokok di Jabar Aman

"Kemarin hanya longsor menutupi jalan dan sekarang Alhamdulillah sudah bisa dilalui karena sudah bisa dibersihkan," ucap Ayi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Menurut Ayi, informasi awal terkait longsor tersebut datang dari warga melalui pihak kecamatan setempat. Setelah mendapatkan kabar tersebut, tim BPBD langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Lokasi longsor merupakan jalan alternatif penghubung Sumedang dan Subang sehingga arus lalu lintas pun tidak begitu terpengaruhi. Selain itu, lokasi longsor pun jauh dari pemukiman sehingga tak ada rumah atau bangunan lain yang terimbas longsor tersebut.

"Ini lokasinya di sekitar jalan raya sehingga tidak ada korban jiwa maupun korban lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Warga yang Belum Terdaftar di DTKS Bisa Ajukan ke Lurah dan Camat Agar Bisa Dapat Bantuan

Dalam membersihkan material longsor di badan jalan, BPBD Sumedang dibantu oleh pihak lain seperti Satpol PP, TNI, Polri dan relawan lainnya, sehingga proses pembersihan bisa cepat dilakukan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x