Hengky Sebut Dua Anak di RSUD Cililin Diisolasi, Bukan Terlantar

- 5 April 2020, 05:47 WIB
HENGKY Kurniawan saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.*
HENGKY Kurniawan saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.* /Instagram @hengkykurniawan/

BANDUNG,(PRFM) – Viral di media sosial, video anak kecil diisolasi di RSUD Cililin, Kabupaten Bandung Barat lantaran kedua orang tua dan neneknya positif COVID-19.

Netizen menyebut dua anak itu terpaksa dibawa ke RSUD Cililin karena disebut tak ada yang merawat.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan membenarkan bahwa memang terdapat satu keluarga pasien positif corona yang saat ini tengah diisolasi di RSUD Cililin.

Namun ia menegaskan bahwa dua anak yang dibawa ke RSUD Cililin bukan terlantar, melainkan harus menjalani isolasi, lantaran satu anak yang berusia 4 tahun dinyatakan positif.

“Assalamualaikum wrwb.. Selamat malam... Terkait dengan pemberitaan yang diposting di @lambe_turah , kami sudah meminta klarifikasi langsung dari pihak Direktur RSUD cililin, Kab. Bandung Barat,” kata Hengky melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga: Mahfud Sebut Pemerintah Tak Punya Rencana Beri Remisi Bagi Koruptor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pelayan Masyarakat (@hengkykurniawan) on


“Bahwa benar adanya, terdapat satu keluarga pasien positif covid, yang mana, pasien pertama adalah Bapak jemaat GBI yang skg sudah di isolasi di RSHS, lalu ibu dan juga istri dari bapak tersebut juga positif covid, hingga akhirnya di isolasi di RSUD cililin, setelah anak anaknya diperiksa rapid test, ternyata anak yang paling kecil usia 4th juga positif Covid, sehingga seluruh anak anaknya juga harus diisolasi (jadi bukan terlantar krn orang tua positif ya, tapi juga harus ikut diisolasi),” tegas Hengky.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan RSUD via Video Conference

Hengky menyebutkan, saat ini mereka tengah diisolasi di RSUD Cililin dan kondisinya semakin membaik. Ia memastikan, kedua anak tersebut aman dan kondisinya terus dipantau.

“Saat ini mereka di RSUD dalam isolasi dengan kondisi yang membaik, nenek yang tadinya sempat sesak juga mulai membaik.. Jadi anak anak itu aman bersama ibu dan neneknya yang dalam pantuan RSUD dan kami Pemerintah Daerah,” kata Hengky.

Baca Juga: Skenario Akhir Paling Buruk dari COVID-19 Itu Bernama Stigma

“Saya minta doanya supaya keluarga ini diberikan kesehatan supaya bisa kembali ke rumah seperti sedia kala. Haturnuhun semua atas perhatiannya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Selamat beristirahat..,” tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x