Jalur Tomo KM 68 Amblas, Kendaraan Roda Empat Dialihkan ke Jalur Lain

- 27 Maret 2020, 08:28 WIB
Kondisi jalur Tomo, Sumedang yang amblas (27/3/2020) sesaat sebelum polisi memberlakkukan pengalihan arus bagi kendaraan roda empat atau lebih
Kondisi jalur Tomo, Sumedang yang amblas (27/3/2020) sesaat sebelum polisi memberlakkukan pengalihan arus bagi kendaraan roda empat atau lebih /Dok. PRFM

BANDUNG, (PRFM) – KBO Lantas Polres Sumedang, Ipda Suratman mengatakan terdapat penumpukan kendaraan di sekitaran Jalan Tomo KM 68, Kabupaten Sumedang, Jumat (27/3/2020). Hal itu dikarenakan adanya jalan yang amblas sejak beberapa hari lalu ditambah lagi kemarin hujan cukup deras mengguyur kawasan tersebut.

Menurut Suratman, pihaknya saat ini dibantu Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang sedang melakukan upaya penimbunan tanah atau pengurukan. Sehingga diharapkan lalu lintas segera kembali normal.

“Jadi diinformasikan di jalan Tomo kisaran KM 68 ada jalan amblas yang beberapa hari ke belakang memang amblas, kemudian kemarin memang ada hujan yang cukup tinggi jadi amblas kembali. Untuk saat ini kita melakukan upaya untuk melakukan pengurukan jalan yang amblas, mudah-mudahan jalannya segera bisa dilalui kedua arah,” paparnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Geoffrey Castillion Kembali Dites Kesehatan Usai Kembali dari Belanda

Suratman mengatakan, saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melalui jalur tersebut. Sehingga petugas memberlakukan pengalihan jalur ke tempat lain.

Kendaraan roda empat atau lebih yang mengarah ke Majalengka dari Bandung diimbau melalui jalan tol. Sementar untuk yang menuju Cirebon bisa melalui Paseh.

“Kemudian kita sudah koordinasi dari Bandung mengarah Majalengka dialihkan via tol kemudian dari Bandung menuju Cirebon bisa lewat Paseh belok kiri kemudian Ujungjaya,” jelasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah